Kamis, 10 April 2014

SUP TELOR KOCOK


Hai Semuaaa....

Assalamualaikum Wr. Wb

Sup pualing simpel sak dunia.Gak sengaja nemu resepnya di channel Waku-Waku Japan. Bagi yang pake "TV Berlangganan" pasti sudah tau donk. Channel yang khusus ala Jepang Jepang geto. Tapi sayangnya filemnya jadul-jadul. Mungkin film tahun 90an kali yak.

Bagiku, sup ini mengenyangkan meskipun isiannya hanya telur, daun bawang, dan air. Mungkin airnya itu yang bikin kenyang. Aku lebih suka makan ini tanpa nasi, lebih seger ajah.

Untuk bahan isiannya sih bisa divariasi. Bisa pake ayam suwir, sosis, bahan sayur, yaaaaa kayak sup seperti biasa. Sup ini banyak yang ngefans, termasuk aku. Teman-temanku pada ketagihan bikin ney sup. Bikinnya super gampang, bahannyapun gak neko-neko. Apalagi bagi woman karir, cucoooookkk booooo. Atau bagi para ibu-ibu muda yang sibuk karena bayinya rewel, menu ini sangat cocok, yaaaaa dari pada sayur bayem bening atau daun katuk mulu. Hehehehehe.

Wokeeee... Langsung cekidooooottt..,, Selamat Mencobaaa....


SUP TELUR KOCOK

BAHAN :
 - 2 butir telur, kocok pelan
 - 1 ruas jahe, parut halus
 - 500 ml air kaldu (bisa pake air biasa)
 - 1 sdt merica bubuk
 - garam secukupnya
 - 1 batang daun bawang, cincang kasar
 - 1 sdt tepung maizena, larutkan dengan 2 sdm air

CARA MEMBUAT:
Rebus air kaldu atau air biasa mpe mendidih, masukan kocokan telur sambil air diaduk cepat. Hasil telurnya pecah pecah. Masukkan jahe, dan sisa bahan yang lain kecuali larutan maizena. Masak mpe matang, terakhir masukkan larutan maizena. Aduk mpe agak kental (gak kental lhoh ya, kentalnya paling cuma 10% aja). Sebelum dikasih larutan maizena, jangan lupa incip-incip. Matikan api kompor, Sajikan hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar