Senin, 27 Oktober 2014

MENU SPESIAL DI HARI ULTAHKU



Hai Semuaaa....

Assalamualaikum. Wr. Wb

26 oktober adalah hari spesialku. Hari lahirku. Hari dimana sangat berasa banget kalo aku makin tua, dan umurku berkurang setahun. Di hari yang penuh syukur, sengaja bikin karya tangan yang berbeda. Emangnya aku punya bakat apaan selain bakat tidur. Hihihihi. Alhasil bikin menu masakan yang spesial.

Aku sudah menyiapkan menu ini beberapa hari yang lalu. Menyiapkan bahan-bahannyapun juga beberapa hari yang lalu. Baru di uplak uplik ya pas hari ultah. Emang sih sangat merempongkan. Masak dari subuh, baru slese jam 11 siang. Dan itu nonstop tanpa istirahat. Bagiku itu awesome bingit. Biasanya masak cuma sejam dua jam. Lhah ini berjam-jam. Pas udah jadi, uuuhhh,... mantaph. Rasanya puaaas banget. Dan yang bikin tambah seneng, Lelaki surgaku doyan bingit.... Hihihi.... Alhamdulillah. .

Inspirasi menu ini dari berbagai inspirator. Mulai dari chef propesional mpe mbak mbak bloger yang bagiku propesional juga. Dan aku sok nggaya geto. Pake  menu appetizer, main course,  dessert. Kemayu banget yak aku. :)



Untuk appetizernya... aku bikin kebab. Lebih pasnya bukan kebab. Soale rasanya beda jaoh ma kebab. Hihihihi. Sebut aja kebab ala GP :). Untuk tortillanya juga bikin sendiri. Udah aku bikin di hari sebelumnya. Di simpan di kulkas. Bisa tahan lama kug. Meskipun aku belum tahu mpe berapa hari. Yang pasti ney udah 3 hari masih sehat walafiat. Hehehehe. Resep isian tortillanya aku nyontek resepnya roti isi daging. Tapi ada sedikit tambahan dari aku. Iseng iseng ku kasih krim kental. Ternyata bagiku lebih enak loh. Bisa diganti pake yoghurt. Tapi menurutku lebih enak pake yoghurt plain. Untuk tortillanya aku masih setia dengan tortilla andalanku easy tortilla.



Menu main coursenya, aku bikin nasi kare. Sengaja bikinnya pake magic com. Ngirit tenaga dan waktu. ;) Awalnya aku takut kurang asin. Alias hambar rasanya. Eeeee... pas sudah disajikan dipiring, dan dimakan. Ternyata enak loh. Tapi nasinya agak keras. Mungkin aku masaknya kurang air kali yak. Tapi tetep enak kug. Resep aku contek dari buku masaknya bu Sisca soewitomo. Resep bisa di lihat nasi kari kukus.


Untuk dessertnya, sebenernya aku masih bingung mau ku namain apa. Cake pannacotta selai strawberry aja kali yak. Layer atas tu cake biasa, yang layer bawah pannacotta embel-embel. Aku dapat inspirasi dari berbagai pihak. Dari segi penampilan nyontek di cheff table yang di net TV. Resepnya dari pannacotta. Untuk gelatine aku ganti ma 1 bungkus agar-agar bubuk yang putih. Cakenya pake cake cupcake tapi gak pake pewarna. Resep bisa dilihat di sini cupcakes.



Untuk minumnya, punch orrange. Inspirasinya dari menu istimewa. Untuk resepnya punch orange. Tapi aku modif sedikit. Sirup nanas aku ganti ma nanas di blender. Saring. Fanta jeruknya kuganti big cola lime.

Untuk keseluruhan, Alhamdulillah mendekati perfecto. Dan yang bikin aku makin heppy, mas lelaki surgaku doyan bingit. Sampe-sampe hampir gak boleh di bagi-bagi ke temen deket. Katanya "ini punyaku... ini punyakuuuu"... "gak boleeeee.... ini buat aku ooogg"... nahloh... malah kayak anak kecil. Tapi unyu unyu kug... hihihihi.

Somaga bermanfaat.... selamat bereksperimen.. Terimakasih sudah berkunjung. #big huge.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar