Sabtu, 24 Oktober 2015

BUKU "90 MASAKAN RUMAHAN UNTUK SEBULAN"


Hai semuaaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Sebenernya udah gak sabar nih nunggu seminggu lagi untuk pindahan rumah. Shopping-shopping perabotan rumah, khususnya perabotan dapur. Gak sabar juga kembali bereksperimen masakan. Apalagi sekarang udah ada buku resep masakan baru, baru beli lhoh semalam di Gramedia #hasseeeekk. Udah ngincer ni buku 2 minggu yang lalu. Penulisnya Endang Indriani pemilik Just Try & Taste. Judul bukunya "90 Masakan Rumah untuk sebulan" dengan idr 88rebong. Ada 184 halaman, kertasnya top markotop, gak bikin mata rusak (bagi yang gak hobi baca sepertiku pasti suka ma kertasnya :D), gambarnya juga jelas. Ada step by stepnya dan tipsnya. Yang bikin aku suka, ney buku sengaja disusun menjadi rancangan menu masakan selama sebulan. 1 hari ada 3 menu, terdiri dari 1 menu sayur, dan 2 menu lauk. Setidaknya mengurangi kebingunganku, besok masak apaan. Dan masakannya menurutku simple, bahannyapun mudah dijangkau. Misal nih aku masih tinggal di bangko, buku ini masih bisa dipergunakan setiap hari, gak nonggrok di rak buku, hehe.



"Ngpaen beli buku segala, wong di blognya ada semua kug. Sok horang kayah loeee... haha", Ada benernya juga sih komentar salah satu temenku yang sempet aku pamerin nih buku. "Hasyemik, emang iyak gue horang kayah, so what. haha". Kenapa aku rela ngeluarin duit buat nih buku? padahal resep di buku ada di blognya mbak Endang semua. Alasannya simple, aku males mikir "besok, masak apa yak?". Mbok pikir kalo jadi Ibu rumah tangga gak pake mikir. Hanya mikir besok masak apa itu bisa bikin otak njlimet. Lebih njlimet mikir masak apa dari pada mikir pelajaran matematika #lebaayyyyy :D. Wong Lelaki surgaku setiap tak tanyain besok pengen makan apa, jawabane terserah.

Salah satu makanan yang lagi aku kangenin
 
Bukunya mbak Endang ini akan menjadi buku terfavoritku saat ini. Sukses dah buat mbak Endang. Ditunggu buku-buku selanjutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar