Senin, 19 Maret 2018

CAKE OREO DUA BAHAN SAJA


Hai semuaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Di youtube sempat viral cake coklat dari oreo dan susu cair. Hanya 2 bahan doank. Karena sangat simpel, langsung cus ke mini market. Kebetulan oreo lagi promo beli 2 gratis 1. Alhamdulillah. Rejeki istri solehah ya.


Sampai rumah, 1 bungkus udah ludes ku lahap. Dan ternyata, 1 bungkus belum puas bagi perutku. Akhirnya cheating2 lah saya. Comot 1, comot 1 lagi, dan gak tau deh sampe comot berapa kali. Hehehe.

Besoknya alhamdulillah bisa langsung di eksekusi dengan sisa oreo yang seadanya, hehe. Cake 2 bahan ini sangat simpel. Bagi aku yang pemalas ini, cucok banget lah. Cuma diblender doank, dan kukus. Taraaaa.. jadi deh cake oreo.

Rasanya..?? Ya oreo banget lah. Aku sukaaa aku sukaa. Manisnya pas, dan gak legit seperti brownies kukus. Teksturnya gimana ya? Aku bingung menjelaskannya, antara cake dengan puding roti tawar yang banyak rotinya. Tapi sumpah, ini enak banget. Pak Lelaki Surga sekali lahap langsung bilang "enak ini". Tapi tetep aku lah yang makan terbanyak. Hihi.

Langsung cekidot ya..


CAKE OREO 2 BAHAN SAJA
(Resep by youtuber Andriani Mareth)

BAHAN:
- 2 bungkus oreo yang besar itu, aku lupa nettonya.
- 1 bungkus susu cair, kurleb 240-250ml

CARA MEMBUAT:
Siapkan loyang kecil sekitar 250ml mungkin. Aku pake box makan. Olesi dengan mentega atau margarin atau minyak goreng (tp bukan minyak goreng bekas loh ya).

Siapkan panci kukusan. Beri air secukupnya. Kemudian panaskan.


Masukkan semua bahan ke dalam blender. Kemudian blender sampai tercampur rata. Gak usah pake lama ya.


Langaung tuabgkan adonan oreo ke dlam loyang. Geprek geprek sebentar supaya gelembungnya pada pecah2.


Masukkan adonan cake ke dalam panci kukusan yang sudah panas. Tutup. Usahakan tutupnya dilapisi dengan kain supaya uapnya gak menetes di cake. Berhubung aku males dan merasa tutup panciku canggih karena uapnya gak menetes tp ngalir ke pinggiran tutup. Jadi Alhamdulillah tanpa kainpun, cake aman. Hehe.

Masak cake dengan api kecil. Kukus sampai kurleb 45 menit. Jangan sering2 dibuka ya, cake akan lama matang. Tanda cake sudah matang dengan tes tusuk gigi, jika saat ditusuk, adonan cake tidak nempel ke tusuk gigi, berarti cake matang. Angkat, dinginkan. Dan sajikan. Bisa ditambah dengan toping sesuai selera.


Selamat mencobaa... Jika kalian punya resep yang simpel seperti ini, bisa sharing lah yaa.

13 komentar:

  1. Wuih,sesimpel itu cara buatnya ... ?
    Kuminta adikku bikinin resep ini akh 😁

    Maklum,aku ngga pinter bikin kue 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya simple banget..
      Silahkan silahkan dicoba.. :)

      Hapus
  2. wah cuma oreo sama susu
    prakris banget
    aku coba ah

    BalasHapus
  3. Praktis banget ya mba. Modal susu sama oreo, dah jadi kue yang menggoda selera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Sulis...
      Salam kenal.. silahkan dicoba.. :)

      Hapus
  4. Ihhh gampang bangeeettttet...simple hanya dari dua bahan. Kreatif banget mbak, saya coba ya resepnya.

    BalasHapus
  5. simpel
    banget mau coba apalagi aku punya loyang mini *pamer* uahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hassseeeekkkkk.... Perdana pake loyang baruu.. hehe

      Hapus
  6. Asli bahannya cuman dua itu aja mba? Huaaaa...aku mau bikin juga XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asliiiii... Cukuo 2 bahan saja udah jadi cake coklat yang menggiurkaan..
      Silahkan dicobaa.. :)

      Hapus
  7. Saya baru coba buat ni tp blm tahu jadi gak nya mudah2an jd ceke coklat nya

    BalasHapus