Senin, 09 April 2018

REVIEW: CIRENG KUAH PEDAS


Hai semuaaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Kali ini review produk makanan yak.

Beberapa minggu yang lalu, ada seorang tetanggaku nawarin cireng kuah. Setahu aku, cireng itu ya bumbu rujak. Penasaran lah aku. Tambah seorang tetanggaku yang lain nyelethuk, "enak itu mbak, aku udah nyoba kemaren". Fix deh, langsung kubeli. Secara selera lidahku sama dengan lidah tetanggaku yang nyelethuk enak itu.


Beli 1 bungkus dulu, kalo ternyata kurang cocok kan gak eman2, hehe. Harga 18ribu rupiah. Isi 16 cireng, ada bumbu cirengnya yang harus dicampur 1 gelas air panas, ada cabe bubuknya juga (tp gak bubuk2 banget sih), dan 1 buah jeruk purut.




Untuk tekstur cirengnya ya kenyel2 gitu deh. Kalo mau agak krispi ya gorengnya agak dilamain dikit. Kalau mau yang lembek ya gorengnya sebentar aja. Kalo aku sih lebih suka yang lapisan luarnya krispi dalamnya lembek.


Tekstur kuahnya kentel. Ada aroma khasnya, aku gak tau ya aroma apaan, tapi bikin cirengnya makin endes. Pedasnya menurutku juga terasa, apalagi ditambah bubuk cabe, makin terasa pedasnha.


Menurutku, dibandingin cireng bumbu rujak, tetep bumbu rujak yang menjadi juwaranya.

Cireng kuah ini recomended. Aku mau kog buat beli lagi. Lumayan buat sarapan di weekend. Ow iya, cireng ini kalo disimpan di frezer isa bertahan mpe berbulan2. Cucok lah ya buat stok cemilan.

6 komentar:

  1. Dia ga jual di tokped ato olshop kah mba? Penasaran pgn coba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh.. dia gak jual online mbak. Kalo mau via emailku aja. Blackred.cutez@gmail.com

      Hapus
  2. wah malah aku baru tahu cireng yang sudah dikemas seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah banyak mbak cireng dalam kemasan berbagai merek.

      Hapus
  3. Wah, cireng kuah. Aku biasanya cireng bumbu rujak. Pedas banget nggak?

    BalasHapus