Minggu, 27 Maret 2016

SARAPAN PAGIKU BERSAMA KENTANG

hai semuaaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Saking ngarepnya punya anak kembar, dibela-belain setiap pagi bikin sarapan berbahan dasar kentang. Katanya kalo sering makan kentang termasuk perumbi-umbian bisa bikin anak kembar. Katanya sih begitu, yaaaa siapa tau berhasil. Hamil aja belom, berlagak anak kembar segala. Hihihi. Ya harap maklum lah, punya keingin gak pa pa kaaann. Selagi si "merah" belom nongol, masih ada harapan untuk mendapatkan tiket hamil.

Olahan kentang yang menjadi favoritku adalah kentang goreng ini, simple dan laziizzzz. Cukup dengan kentang yang sudah dipotong-potong sesuai selera, kemuadian cuci terlebih dahulu. kemudian kukus setengah matang. Celupkan ke dalam adonan tepung dan air mpe seluruh kentang terbalut oleh adonan tepung. Kemudian masukkan lagi ke dalam mangkuk yang berisi tepung saja. Balur mpe rata. Kemudian goreng. Taburannya hanya campuran cabe bubuk dan gula pasir yang di blender halus. Sesuaikan saja rasanya. Biar lebih kenyang, biasanya kentang goreng ditemani berama jagung rebus, atau sayur rebus (wortel, timun, kacang panjang, dll).



Bdw aku lebih suka kentangnya gak aku kupas, alias ku makan beserta kulitnya. Katanya sih lebih sehat begitu drpada dikupas. Teruz nih, pilih kentang dengan kualitas yang bagus. Akhir-akhir ini aku terpaksa dapet kentang yang kurang bagus. Hasilnya kentangnya gak ada manis-manisnya geto. Maklumlah, abang sayurnya cuma punya tu kentang. Sebenernya harganya selisih seribu mpe 3ribu ma kentang yang di supermarket. Cuma malesnya yang ke sono tuh, hehehe.

Bdw ngomong-ngomong anak kembar, beberapa minggu yang lalu (udah agak lama juga sih), aku mimpi liat bulan ada 3, mitosnya bakal dapet anak kembar 3. Aaaaaammiiiiinn Ya Allah. Sumpah, kalo itu ku aminin beneran. Hehehehe. Semoga saja segera terkabulkan yak... Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar