Kamis, 12 Mei 2016

BAKSO UDANG ALA JTT SO MINIMALIS


Hai Semuaaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Postingan kedua di hari ini, hihihi. Bakso udang menu kemaren niiiih. Segeeerrr. Beberapa hari yang lalu, dapet kiriman bakso udang bikinan suami teteh Alika. Enaaaakkk... Pedes gilak. Berhubung masih massa penyembuhan, pengen yang seger-seger donk. Kebetulan ada fillet ayam dan udang di freezer. Langsung cus nyari resepnya di mbak Endang. Dapetlah resepnya di sini. Gak kalah endesnya ma bikinan suami teteh Alika. Sayangnya, aku kelupaan beli daun bawang. Metik di mini kebon, padahal masih kecil kecil. Terpaksa deh panen dini.


Kalo menurut mbak Endang bakso udangnya kurang nendang, gak kayak yang di hokbet tuh. Tapi Alhamdulillah, aku lebih suka bakso yang gak nglawan kalo dikunyah, So aku sangat cocok dengan bakso bikinanku ini. Ada sedikit perbedaan step antara bikinanku dengan bikinan mbak Endang. Kalo mbak endang kan pake di kukus dulu, Kalo aku langsung rebus aja seperti bikin bakso biasanya. Gak punya panci kukusan eee... Rempong iikhhh, pake cetakan segala pulak.

Hasil baksoku mleyot sana mleyot sini, hihihi. Ora popo, sing penting kan isa dimakan dan enak rasane. Ya tho ya thooooo. :D (bentuk pembelaan diri). Teruz untuk kuahnya, aku kug kurang suka yak, apa karena aku masih dalam tahap penyembuhan. Berasa kurang nampol geto bumbunya. Akhirnya aku tambahin sedikit lada bubuk. Lumayan laaahh.. Menurutku kuahnya belom memuaskan aku (mungkin kondisi tubuhku yang sedang gak puas). Maaf yak mbak Endang... Peace.. ^.^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar