Selasa, 17 Mei 2016

KALIO CUMI ISI TAHU DAN TELOR ALA MBAK JTT


Hai Semuaaa....

Assalamualaikum Wr Wb

Aiisshhh... Ujan-ujan gini enaknya ngemil sambil ditemenin teh anget. Duh nikmatnya hidupku. Sayangnya ni hari lagi puasa. Maklum laaahh, cewek kalo puasa Ramadhan gak bisa full, so harus ganti di lain hari. Padahal bulan depan udah Ramadhan lagi. Eeeee.. utang masih ada 8 hari lagi. Ebusyet daaahh, kemaren kemana aja. Kalo udah bersuami gene, ngliatin Lelaki surga menjadi tantangan besar, kalo liat makanan sih bisa nahan, kalo liat Lelaki surga mah mana tahaaaan.. hahaha. 


Daripada aku cengoh, ngelamun ga jelas. Malah bisa2 kerasukan setan jajali. Iiiiih syeremmm.. Mending ngeblog ajah. Masih ada beberapa PR yang harus diposting. Daripada menuhin memori Hape, lha mending di taroh siko bheee. Ini udah menu beberapa minggu yang lalu. Udah lama yak, tuh liat fotonya udah nongol lumutnya, kliatan gak? :D.

Ni menu bukan termasuk menu favorit sih. Cuma pengen aja bikinnya. Entah nih setan apa yang merasukiku sampe aku pengen bikin ini. Mungkin rasa penasaran kali yak Udah bertahun-tahun lamanya pengen bikin nih kalio, tapi belom nemu cumi yang gede. Naaa... mumpung di Jekate, nemu cumi gede langsung sikaaat. Dan kesampaian juga bikin. Alhamdulillah..


Kelo menurut Lelaki surga mah enak. Dia apa sih yang gak enak. Semua enak. Kalo menurutku yaaa kurang greget gto. Ya karena ini bukan menu favoritku. Hanya saja, keinget dulu rombongan sekeluarga makan di rumah makan padang deket rumah. Ibuku pesen cumi yang ada isinya. Sejenis dengan ini laaah. Tiba-tiba kangen aja geto suasana seperti itu. 

Bikin ini sebenernya gak ribet-ribet banget. Tapi buatku ini ribet. Karena ada kukus mengkukus. Sedangkan aku gak punya panci kukusan. Akhire ngukus pake happycall wae, Alhamdulillah jadi, hihihi. Cumi berubah jadi montok dan gunuk-ginuk.

Respe kalio ini, aku nyontek di resepnya JTT. Aku gak pernah bosen untuk mencoba karya-karya mbak Endang. Kalo manteman mengikuti postinganku sebelumnya, banyak sekali resep yang aku comot dari Mbak Endang. Ya begitulah saya... Masih nyontek sono sini kalo mau masak, hihihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar