Senin, 14 April 2014

KOLAK ROTI TAWAR


Hai Semuaaa....

Assalamualaikum Wr. Wb

Kolak ini adalah salah satu kolak favoritku. Bahannya juga simpel. Yang penting, rasanya itu lohh.. Nendaaang. hehehehehe. Ibuku sering banget bikin begini-baginian. Kalo udah bikin ini, aku sampe lupa makan nasi. Saking semangatnya jadi gak mau makan nasi. Karena itu yang bikin Ibu sering cerewet.Kalo Ibu dah bikin ini, biar anak-anaknya doyan makan nasi, ibu punya siasat. Kudu makan nasi dulu, baru boleh menyentuh kolak rotinya. Ahihihihihi.
 
Kalo Lelaki Surgaku beda, dia lebih suka dikasih keju, kalo ada selai strowberi atau blueberry atau coklat, dicampur semuanya. Yang penting, keju wajib ada di dapur. Berhubung Lelaki Surgaku gampang kenyang, makannya paling sekali dua kali. Beda jaoh ma aku. Gak heran kalo aku yang endut, Lelaki Surgaku masih bertahan dengan kurusnya.


Yang mau yang mau... Silahkan dicobaa... Selamat mencobaaa.,.

KOLAK ROTI TAWAR

BAHAN:
 - 1 pack roti tawar
 - 750 ml santan encer
 - 1 lembar daun pandan
 - gula pasir disesuaikan dengan selera (lupa ngitungnya)
 - vanili, optional

CARA MEMBUAT:
Rebus santan, daun pandan, dan vanili optional. Masak mpe mendidih. Masukkan gula pasir perlahan-lahan. Aduk rata. Jangan lupa incip-incip. Masak mpe matang. Bdw harus diaduk terus yak supaya si sahtan gak pecah-pecah. Matikan api kompor. Siapkan mangkuk, tata roti tawar, tuang kuah santan. Bisa diberi taburan keju, dan atau selai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar