Selasa, 24 November 2015

BELANJA PERALATAN DAPUR DI LAZADA.CO.ID (WHATS NEXT?)


Hai semuaaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Alhamdulillah.... setelah 2 hari menunggu, sampe juga paketnya. Ini kedua kalinya aku melakukan pembelian online di lazada, dan untuk pertama kalinya aku COD (Cash On Delivery), jakarta bookkk.. ongkir gratissss :D. Alhamdulillah juga sih hasilnya memuaskan. Paket yang pertama (setahun yang lalu) datengnya lama karena barang bule (barang dikirim dari luar negeri). Barangnya bagus, dan masih aku gunakan sampe sekarang. Paketan yang kedua bukan bule lagi, mulai order tgl 22 malam, nyampe rumah 24 siang dengan sistem COD. Barangnya sih lumayan memuaskan. Aku order dua barang, pisau set Bistro dan Swift Chopper. Kedua barang tersebut dikemas sedemikian rupa rapihnya. Sayangnya untuk yang pisau setnya, pas pertama aku buka, pisaunya kotor berdebu. Mungkin efek wadah pisaunya kah yang dari kayu?. Hmmm.. so far sih so good lah. Kalo choopernya bersih dan rapi, cuma kardusnya yang jelek. Hehehe, kurang eksklusip geto, tapi gak masalah lah dengan kardusnya, wong nanti juga kardusnya dibuang. Awalnya sih gak ada niatan buat order. Pengen iseng-iseng sih bisa CODan kagak, dan eng ing eeeng... ternyata bisa. Hihihi. Tapi kudu jeli juga, ada beberapa barang yang gak bisa CODan. Apalagi kalo tu barang, barang bule.



Pisau setnya isi 8 buah. Pisaunya ada 5, 1 gunting, 1 telenan kecil, sama 1 wadah kayunya. Ebusyet dah, ini pertama kalinya aku ngeri liat pisau. "gile, ini piso ato pedang?". Aku liatin, ni piso buat apaan yak? kug banyak macemnya. Khusus yang pisau ramping dan panjang itu, sampe sekarang aku masih bingung tu gunanya apaan?. Ini pisau udah aku incer dah lama. Kan lagi ngehits piso dengan wadah kayu gene. Aku udah hunting harga di Lotte, Hyper, Carre4 mehong-mengong cuin. Terakhir kemaren aku liat merek Vicenza di Lotte dengan harga 120rb kalo gak salah, itu harga promo lhoh. Kurang ngeh juga harga normalnya berapaan. Udah males liat harga yang segeto, makanya langsung kabur aja. Huntingnya yang harga 100rb ke bawah. Pas nemunya cuma di Lazada dengan harga 80ribu merek Bustro. Merek sih gak masalah, yang penting bisa nggaya dapurnya. Kemaren sih sempet liat merek Oxone, promo juga jadi harga 100ribuan (lupa pasnya berapa), sempet mau order itu, malah nemu Bustro yang lebih murah, yowis tho pilih yang murah ajah. Ngirit booozz... :D


Ini di luar rencana. Awalnya sih nyari chopper philips. Dari jaman semono sampe jaman semene belum nemu tu chopper. Di Lazada juga ada sih, kug malah jadi galau. Galaunya cuma karena bingung mau beli yang philips ato yang manual. Karena mikir listrik juga, sepertinya kug rempong kudu pake listrik sgala, pas mati listrik wassalam donk *heloo.. emange Bangko Bungo yang sering mati listrik. Jakarta cuiiin. Alesan aslinya sih gara-gara korbannya Chef Bara Supercook. Di mengaku gak bisa hidup dengan chopernya. Choppernya tuh bikin masak jadi lebih cepet, hahaha. Akhirnya kuputuskan, pilihan jatuh ke chopper yang manual. Hati-hati lhoh saat cuci mata pisaunya. Tajeeeemmm. Baru nyuci pertama kali udah makan korban. Padahal nyucinya udah hati-hati lhoh. Bdw ini ukuran chopernya gede lhoh. Malah bahiku super gede. Gak kayak choppernya Bara yang kecil mentik-mentik (tupperware yang ada tarikannya tuh). Ouw iya, kanebo pink nya tuh bonus loh, bukan dari produknya langsung.


Untuk pisaunya belom aku coba. Pisau mah paling geto-geto doank yak. Aku lebih penasaran aja dengan choppernya. Kebetulan hari ini menunya terong balado. Okedeh, no uleg-uleg. Chopper di cuci dulu sebeluam dipake. Cabe dan bawang masukin galo-galo, tutup rapat choppernya, pasang ini itu, pastikan semua lobang tertutup karena bisa muncrat-muncrat keluar cacahannya. Teruz langsung puterrrrr. Puteran pertama kesendat. Dan berhubung aku pertamakali pake ney barang, ada rasa was-was, "waduh, sendet ik. patah kagak nih?". Akhirnya kupaksa muter, dan lama kelamaan bisa muter lancar. terrrr terrrr terrrrrr. Hasilnya gak bisa sehalus kalo kita pake uleg-ulegkan yak. Lebih tepatnya seperti pake blender yang non air atau minyak.

masukin galo-galooooo

tralaaaa.... berubah...

So far sih, order di lazada, sesuai pengalamanku memuaskan. Gak ada kesalahan apapun. Dan semuanya lancar jaya. Malah akunya jadi ketagihan gara-gara bisa CODan dan ongkirnya gratong. Mumpung di Jakarta. Bdw Tangerang gak masuk Jakarta lhoh... mbuh lah.. penting neng kene... :D. Sekarang malah pengen panci dan penggorengan yang terbuat dari kaca tu loh. Tapi save money dulu dah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar