Rabu, 18 November 2015

BENTO: NASI CHICKEN KATSU, CA BUNCIS DAN BABY BOKCHOY, DAN SEMANGKA


Hai Semuaaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Berasa pengantin baru nih. Rumah baru, perabotan juga baru. Belinya juga pake atur nafas dulu, bulan ini beli ini, bulan depan beli itu, bulan depoannya lagi beli yang laen. Teruz kapan nih penuhnya?? hihihi. Berasa ke'ok duluan, kalo pas jalan keliling komplek liat rumah-rumah tetangga yang kebetulan pintunya kebuka, perabotnya udah komplit, dan gede-gede bikin mata waaaa. Bdw komplekku ini termasuk baru, dan semuanya rumah kontrakan, gak ada yang dijual. Gile nih yang punya, maruk bener :D. 

Akhirnya, sekian lama bergelut dengan warteg, padang, warteg, padang. Sekarang udah sibuk dengan urusan dapur. Mulai sibuknya sih udah seminggu yang lalu. Baru sempet posting dan poto-poto mulai kemaren. Alhamdulillah urusan dapur dipermudah dengan tukang sayur yang lewat setiap pagi dan setiap hari. Ditambah lagi, belanja semakin asik dan seru di Harmoni Dept Store. Tempat belanja kebanggaan ibu-ibu pondok aren, termasuk eike cuiinn. Produk segarnya gak kalah dengan tuukang sayur langganan. Segar semua, dan selalu update setiap hari. Kalo weekend, hmmmm antriii boook. Sekarang, Lelaki surga dengan senang hati nemenin istrinya belanja mingguan. Hihihi. Bdw aku belom tau pasar tradisionalnya di mana, dan gak ada niatan untuk cari tau, soalnya udah ada Harmoni sih, hihihi. Lagipula kalo belanja di pasar tradisional, pasti Lelaki surga gak mau nemenin :D. Bdw untuk masakan sehari-hari, sengaja aku beli di tukang sayur aja (pro dengan pedagang kecil). Belanja di harmoni untuk persediaan bikin sarapan/bekalnya Lelaki surga. Maklumlah, kalo dah menyangkut sarapan dan atau bekal, pengennya masak yang cepet, dan tepat waktu. So mengakalinya bikin fillet ayam, daging sukiyaki, fillet ikan, dsb yar matangnya cepet.

Naahhh.. postingan perdanaku setelah 3bulan fakum dari dunia perdapuran, yaitu menu bekalnya lelaki surga, nasi chicken katsu, ca buncis dan baby bokchoy, dan semangka. Dapet inspirasinya sih dari efbe. Sekarang kan banyak tuh gambar-gambar masakan yang di 'share' para emak-emak. Setiap kali buka beranda, pasti ajaaaa ada gambar masakannya. Salah satunya adalah menu bentonya Andy Fajar Handika. Thanks yak for inpired me.

Bento untuk Lelaki Surga, masih gak jauh-jauh beda dari bentonya agan Andy. Yaaaa ada modif sedikit dari akunya, tentu saja disesuaikan dengan selera Lelaki surga donk. Kalo bentonya agan Andy kan kebule-bulean, sedangkan Lelaki surgaku kendeso-ndesoan, hahaha. Kemaren aja aku bikinin soup cream radak ogah-ogah gitu #keasinan sih :D.

Bekal hari ini, agak kurang sip rasanya. Soalnya, pas bikin ca buncis bokchoynya hampir lupa ngasih bumbunya. Keingetnya pas larutan maizenanya udah nyampur tuh. Alhasil tak tambahin air lagi, baru deh kasih bumbu garem, lada, dan gulpas. Rasanya lumayanlah, gak buruk-buruk amat. Untuk ayam katsunya, nguncurin jeruk nipisnya kebanyakan. Pas aku incip ada rasa asem-asemnya dikit. Tapi masih layak makan kug. Semoga wae bekalnya abis, enak, dan gak malu-maluin. Takutnya kalo temen Lelaki surga pada ngincip, kalo gak enak kan malu eike.

Untuk resepnya menyusul yak. Semoga menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar