Kamis, 22 Januari 2015

KETAGIHAN SEGARNYA INFUSED WATER (bagi yang gak doyan air putih)

Hai semuaaa.....

Assalamualaikum. Wr. Wb

Aku termasuk orang yang gak begeto doyan dengan air putih, kecuali kalo minumnya pake sedotan. Bisa lumayan banyak minumnya. Gak tau kenapa, minum langsung di gelas, (bibir nempel gelas), selalu aja pasti belepotan, airnya ngalirnya gak masuk mulut doank, mpe ngalir ke lantae kayak air terjun #aarrrrghh.

Rencananya mau (ikut-ikutan) hidup sehat. Dan rencananya mau rutin setiap hari bikin jus. Udah nyiapin blender khusus jus di dapur (kemaren2 nonggrok di kardus). Pas buka IG, eeee liat ada temen yang uplud poto botol berisi air dan buah. Sempet nanya "apaan tuuh". Katanya infused water. Bikinnya gampang, cuma air di cemplungin irisan buah-buahan, trz didiemin minimal 5 ato 6 jam. Kalo mau tau infused water lebih jelas bisa klik DI SINI.

Akhirnya, si blender gak terpakae lageeee. Masuk kardus lagi deh. Hihihihi. Mulae bikin infused water 2 hari yang lalu. Pertama yang aku bikin pake jeruk nipis dan tomat. Bikinnya malam, baru diminum keesokkannya. Dan alhasil, masuk sampah. Aaarrrghh.... Rasanya paiiiitt. Mungkin aku kebanyakan ngasih jeruk nipisnya. Gak kapok, yang kedua bikin pake timun, jeruk nipis, dan wortel. Dan rasanya... Hmmmmm.... Nikmat. Meskipun rasanya gak ada manis-manisnya, yaaaa mendingan minum begene-begenean daripada aer putih. Kalo mau manis tambahin madu aje. Dan pastikan madunya asli. Emang sih, sekarang susah dapetin madu yang asli tanpa campuran.

Jangan harap yak, infused water ini rasanya manis (mungkin) kayak jus. No no noooo..., sebanyak apapun buah yang dicemplungin ke aer, tetep aje gak manis. Fungsi dikasih buah selain untuk kandungan buahnya nyampur ke aer, tapi juga sebagai aroma. Jadi minum air putih yang beraroma buah-buahan.

Teruuuzzz.... Kalo aernya abis, bisa diisi ulang lagee. Kalo dari sumber yang aku baca bisa mpe 2x24jam. Tapiiii kalo aku pribadi 1x24jam ajjah. Soale kalo keseringan di isi ulang, aroma dan kandungan buahnya udah berkurang. Bisa dibayangkan kan rasanya gimana. Rata-rata aku refill 1x sih. Untuk buahnya sendiri, ada yang bilang bisa dibuang, ada yang bilang bisa dimakan aje. Tergantung gimana buahnya. Layak makan kagak. Kalo aku sih, emak-emak yang gak mau rugi, yaaa aku makanlaaah. Lagian tu juga buah-buah aku. Masa yang makan tetangga. #lebay deh...

Tips dari aku, ngiris buahnya jangan tipis-tipis, dari pengalaman, kalo ketipisan mudah hancur, dan kalo hancur buahnya gak isa dimakan. Bukan gak isa dink, bisa dimakan tapi gak enak rasanya, kecuali kalo kamu bener-bener gak mau ruginya kebangeten :D. Iris kira-kira 1/2cm, dikira-kira sendiri aja. Yang penting gak gampang ancur, trz buahnya bisa masuk perut deh. Gak rugi kaaan. Anggap aja buat seratnya, kalo cuma minum aer doank, kita gak dapat serat dari buah itu.

Ouw iya... Kalo masalah kebersihan, pastikan buah sudah tercuci buersih. Kalo mau lebih yakin, cuci terlebih dahulu buah dengan air bersih yang mengalir, kemudian lumuri dengan perasan jeruk nipis. Dari sumber yang aku baca, Jeruk nipis bisa membunuh bakteri jahat pada sayur, buah, dan bahkan ikan dan daging. Kemudian buah dicuci lagi dengan air bersih yang mengalir. Untuk lebih amannya, air cucian terakhir pake air matang ajah.

Ini nih hasil infused water bikinanku. Dengan buah seadanya di kota Bangko ini.

Apel + tomat

Apel + anggur

Jambu biji + jeruk nipis + kayu manis

Timun + jeruk nipis + wortel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar