Kamis, 17 Desember 2015

TAHU GORENG COCOL SAMBAL KECAP


Hai semuaaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Tahu goreng cocol sambal kecap. Duuuuhh... Ibarat "mertua lewat, masa bodo amat". Ciyeh.. Udah masa trz bodo pake amat pulak. Lebay yak gue. Mentang-mentang jadi horang jekate, sok sokan banget sih.

Menu satu ini bikin kangen rumah beserta isinya (ortu dan adek2). Duduk ndeprok di dapur bareng-bareng. Tahu goreng dan sambal kecap udah menteng di tengah2 kami. Langsung colek colek colek colek huh hah huh hah. Makan lahap langsung ludes. Kenyang, teruz leyeh-leyeh. Wenakeee uripku :D.


Sekarang mau mengulang adegan itu lagi syusyah. Adek di jekate, bontot di palembang, ayah di kaltara, tinggal ibu di rumah ditemani seorang ART. Duuhh kapan yak bisa ngumpul?. Smoga Allah senantiasa melindungi dan mengasihi orang2 yang aku sayangi. Barokallah. Aamiin..

Kali ini, menikamati tahu cocol bersama Lelaki Surga. Kalo ini rasanya beda, dunia berasa milik berdua. Hassseeekk. Ada yang disayangkan dengan sambal kecapku. Biasanya kalo bikinan ibuku, cabe sama bawang merahnya cukup diiris-iris doank. Kali ini iseng2 aku uleg. Ternyata beda.. Lebih enak di iris-iris (menurutku hloh yak). Kalo di uleg ada rasa gimana geto, kayak wangu2 geto, tapi gak tajem. Cuma saklebetan doank. Untungnya cuma bikin dikit, jadi langsung abis. Malemnya bikin lagi dengan iris mengiris. Mantaaappph... Tp belum sepenuhnya mengobati kangen ibu.

Menu ini cocok banget buat para man teman yang lagi males masak. Yuk cap cuusss... Selamat mencoba..


TAHU GORENG COCOL SAMBAL KECAP
(Resep by modifikasi sendiri)

BAHAN TAHU GORENG:
 - 1 kotak gede tahu potong sesuai selera
 - 3 siung bawang putih, haluskan
 - 1 sdt garam
 - 1/2 sdt kaldu bubuk
 - 1/2 sdt letumbar bubuk
 - air secukupnya

BAHAN (bisa diiris atau dihaluskan):
 - 5 buah cabai rawit (bisa ditambahkan sesuai selera)
 - 2 siung bawang merah
 - 5 sdm kecap manis (bisa disesuaikan)
 - 1/2 sdt lada bubuk

CARA MEMBUAT:
Rendam tahu di bumbu tahu goreng. Diamkan minimal 30menit. Panaskan minyak goreng banyak di wajan. Goreng tahu sampe matang. Sisihkan.

Campur semua bahan sambal kecap. Jangan lupa incip-incip. Kalo rasa udah cocok, siap hidangkan bersama nasi hangat dan tentunya tahu gorengnya. Nyummyy...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar