Selasa, 12 April 2016

RESEP AYAM BACEM SUPER ENDES


Hai semuaaa...

Assalamualikum Wr Wb

Yang warga Solo dan sekitarnya, siapa yang gak kenal HIK (Hidangan Istimewa Kampung) aka angkringan?. Kenal banget donk yak. HIK ini menjadi salah satu icon Solo (menurut aku lhoh yak). Aku penggemar warung remang-remang ini. Kalo mudik ke Solo, harus ke HIK dulu, lebih terasa "nyolo"ne. Salah satu menu favoritku adalah perbaceman, "ndas" ayam bacem, ceker bacem, tempe tahu bacem, telor bacem, dll.

Ini bukan pertama kalinya aku bikin ayam bacem. Dulu ketika aku masih hidup di Jambi, sering bikin perbaceman sendiri. Sayangnya masih belom sesuai dengan seleraku, alias produk gagal. Mungkin karena aku kena sugesti kalo bikin bacem paling enak pake air kelapa. Pernah bikin pake air kelapa, hasilnya sangat memuaskan. Tapi ketika bikin dengan air biasa, tidak sesuai dengan harapanku, mendekati aja gak.


Naaahh... kemaren aku nekat bikin ayam bacem lagi. Biasanya aku pake resepnya keluarga Nugraha (kayake sekarang gak aktif lagi deh webnya), kali ini pake resepnya Mbak Endang di Just Try and Taste. Sesuai dengan judulnya, ayam bacemnya bener-bener mantep. Aku pake air biasa lhoh yak. Gak nurut kata Mbak Endang yang pake air kelapa. Yessss... Akhirnya aku menemukan resep yang top markotop dah. Mbak Endang nih gak pernah mengecewakanku #lebay yak.

Aku udah 2 kali bikin ayam bacem ala mbak Endang, endeeeesss semua, teteeepp pake air biasa. Pake air biasa aja enak, apalagi pake air kelapa. Thank alot mbak Endang :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar