Rabu, 26 Februari 2014

DONAT KENTANG si simpel


Hai Semuaaaa....

Assalamualaikum Wr. Wb

Pagi menjelang siang udah dibikin kecewa. Ada sesuatu hal yang bikin down #super down..gak semangat.. dan ada depresinya... #sabaarrrr.. Kalo hati udah berasa gak enaknya gak karuan, pengennya ngemil teruz... Masa bodo ma badan yang udang gendut dan si perut buncit. Yang penting hati sudah bisa dibilang lumayan rileks. Akhirnya bikin donat kentang yang super duper simpel. Dijamin gak ribet. Bikinnya juga lumayan cepet kug. Berhubung bikinnya dikit... eeeeee lha kug malah di sikat si Lelaki Surgaku. Hadeeeeehhh... Tambah jadi pengen ngamuk aja. Dan alhasil si Lelaki surga ngajakin karaokean. Kebetulan deket rumah ada tempat karaoke baruuuu.. so langsung teriak teriak aja deh... Setelah itu bener-bener plooooong... legaaaaa... bisa tersenyum lagi. Dan melupakan yang bikin kecewa tu.. Terima kasih my sweet heart (kiss).

Meskipun bahannya yang simpel, gak berarti ini donat gak manteph lho ya. Dalamnya lembut, berhubung aku bikinnya kecil-kecil (yar kliatan banyak), so agak krunch di luar lembut di dalam. Nih liat aja tekstur dalamnya. #kalo keliatan :D




Langsung ke resep aja yak kalo begeto... Selamat mencobaaaa...


DONAT KENTANG si simpel

BAHAN:
 - 150 gram kentang, rebus/kukus, haluskan
 - 1 sdm butter (kalo mau bereksperimen coba aja ganti margarin ato mentega, tapi aku belom pernah nyoba)
 - 225 gram tepung terigu serba guna (bisa ditambah mpe kalis)
 - 1/2 sdt garam
 - 1 sdt baking powder
 - 1 butir telur, kocok

BAHAN TABURAN:
 -100 gram gula pasir, blender halus seperti tepung

CARA MEMBUAT:
Siapkan wadah agak lebar supaya nguleninnya enak dan gampang. Campur semua bahan menjadi satu.. Aduk-aduk mpe rata dan kalis. Bentuk adonan bulat-bulat, dan tekan tengahnya mpe membentuk lobang. Kemudian siapkan wajan, panaskan minyak goreng banyak, goreng donat kenang mpe matang.

#CATATAN: donat kentang ini saat digoreng tidak mengembang seperti donat pada umumnya. Jadi di sesuaikan selera yak dalam mencetak adonan. Kalo mau dibikin garing ya bikinnya tipis aja. Enak juga kug.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar