Selasa, 25 Februari 2014

SALAD SAYUR ZAITUN


kangen salad sayur di Pizza Hut... Akhirnya jadi deh salad sayur bikinanku ini. Tapi beda jaoh ma yang di Pizza Hut. Setelah sercing-sercing resep salad, dapetlah resep di JTT. Alhamdulillah bahan utamanya ada semua termasuk olive oilnya. Langsung deh pagi-pagi uplak uplik dapur. Pertama bikinnya sih dikit aja. Takut kalo gak sesuai selera. Setelah jadi dan setelah incip-incip, dalam hati "perasaan gak asing dengan ini rasa", "apa yaaaakkkk... hmmm". Setelah berfikir lama dan mencoba mengingat-ingat dan sambil makan tentunya, ternyata ini salad rasanya mendekati dengan salad yang pernah aku makan di resto, tapi aku lupa nama restonya. Heheheheehe. Lansung deh semangat bikin lagi untuk dipamerin ma Lelaki Surga, yar dikira pinter masak, hehehehehe.

Bahan sayurnya bebas sesiai selera, kalo aku sengaja ku kasih kentang agak banyak uuk pengganti nasi. Dan berhubung aku masih promil, so sayurnya dilarang yang mentah alias harus matang. Sampe-sampe si slada juga aku rebus dan hasilnya kayak pic di atas yang warna ijo layu itu.. ahihihihihi. Yah demi si calon debay yang sedang ditunggu-tunggu :D.

 Langsung aja yak ke resep. Selamat Mencoba...

SALAD SAYUR MINYAK ZAITUN
BAHAN:
  - 1 lonjor jagung manis, pipil
  - 2 buah wortel ukuran sedang, potong korek api
  - Slada secukupnya
  - 200 gram kentang, potong dadu

BAHAN MINYAK ZAITUN:


 - 100 ml extra virgin olive oil (minyak zaitun)
 - 4 siung bawang putih, cincang kasar
 - 1/2 sdt mrica bubuk
 - 100 mlair perasan jeruk nipis
 - 2 sdt garam
 - 1 sdm gula pasir

CARA MEMBUAT:
Kukus atau rebus semua bahan sayur secara terpisah. Masak mpe semua sayur matang. Siapkan wadah kecil yang ada tutup rapatnya, masukkan semua bahan minyak zaitun, kemudian tutup wadahnya, dan kocok-kocok mpe semua rata. Jangan heran dengan rasanya. Saranku untuk bahan minyak zaitunnya jangan diuplak-uplik dulu, sezuai resepnya, kalo di incip minyak zaitunnya emang kurang berasa apa-apa. Dan jangan ditambah garam dsb. Kalo mau dicoba, harus barengan ma sayurnya. Naaaahhh, baru berasa asin asem manisnya.

3 komentar:

  1. makasih banyak atas informasinya gan..
    benar2 sangat menarik dan bermangfaat sekali gan.

    BalasHapus