Selasa, 25 Februari 2014

RED VELVED KUKUS dan CREME CHEESE

Hai semuaaa....

Assalamualaikum Wr. Wb

Sebelumnya minta maaf yak belom ada fotonya, coz gak sempet foto-fotonya. Heheheehehe. Sebenernya udah bikin cake ini 1 bulan yang lalu, sengaja bikin untuk kejutan ULTAHnya Lelaki Surgaku. Hari itu sengaja bikin banyak, yar bisa bebagi ma tetangga dekat juga. Nemu resepnya di sini. Makasih yak mbak udah berbagi resepnya. Kalo mau liat gambarnya sekalian aja di situ. hehehehehe. Berhubung aku masih ada stok krim kental banyak, so resepnya sedikit berbeda. Pokoe seadanya di rumah. Dan kebetulan pas banget nyontek resepnya di JTT.
 
 Untuk pengertian red velet sendiri adalah cake yang berwarna merah gelap. So yang penting cakenya warnanya merah gelap. Berhubung aku adanya pasta strowbery, jadilah seadanya. :D. Pernah aku baca-baca, red velved ini lebih enak versi kukusnya. Kalo dipanggang gak tau deh rasanya gimana. Maklum adanya cuma dandang andalan. Belom mampu beli ovennya. Kalo ada yang mau ngasih oven listrik sangat saya trima. hahahahaaha. Bagi yang mau mencoba silahkan dicontek resepnya. Selamat Mencoba.,.

RED VELET dan CREAME CHEESE

BAHAN:
 - 4 butir telur ukuran sedang
 - 100 gram susu cair
 - 25 gram susu kental
 - 220 gram mentega/butter (saranku pake mentega putih ajah)
 - 200 gram margarine
 - 200 gram gula pasir
 - 1 sdt vanila bubuk
 - 2 mpe 3 sdm pasta merah (aku pake pasta strowbery)

BAHAN AYAK:
- 400 gram tepung terigu protein sedang
- 35 gram coklat bubuk
 - 20 gram susu bubuk
- 1 sdt baking powder
- 1/2 sdt gram

BAHAN TOPING CREME CHEESE:
 - 250 gram creme chesse suhu ruang
 - 100 gram mentega suhu ruang
 - 150 gram gula halus (aku pake gula pasir di blender mpe halus kayak tepung)
 - 100 gram krim kental
 - 1 sdt vanili bubuk

CARA MEMBUAT:
Panaskan dandang, olesi loyang dengan mentega. Dalam mangkuk, campur telur, susu cair, air jeruk nipis, dan krim kental. Aduk mpe rata. . Siapkan mangkuk mikse, kocok mentega, margarine, dan gula pasir dengan kecepatan rendah mpe adonan tercampur rata. Naikkan kecepatan mikse ke sedang, kocok adonan mpe mengembang dan pekat, dan berubah menjadi putih. Kemudian masukkan pasta, aduk rata. Kemudian masukkan campuran telur. kocok kpe rata menggunakan kecepatan rendah. Kemudian masukkan bahan ayak. Aduk sebentar mpe rata. Taung ke dalam loyang. Kemudian kukus kurang lebih selama 45 menit. gunakan tes tusuk gigi untuk mengetahui sudah matang atau belum. Kalo sudah matang, angkat. Dinginkan di dalam kulkas. Kalo dirasa sudah agak mengeras keluarkan dari kulkas, potong menjadi 2 bagian. Olesi dengan creme chese.

Untuk Creme Cessenya. Masukkan creme cheese ke dalam mangkuk mikser. Kocokmpe lembut dengan menggunakan kecepatan sedang. Masukkan sisa bahan yang lain. Kocok mpe adonan menjadi putih, pekat, dan kental, dan gampang disapukan di cake.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar