Jumat, 07 Februari 2014

TUMIS WORTEL 4 bahan



Aku suka bereksperimen masakan, malah jadi hobiku. Hari-hariku menyenangkan ya kalo lagi masak dan tanpa ada gangguan. Tapi sering juga aku muallezz masak yang ribet-ribet. Kalo lagi malez ya malez. Cincang bawangpun juga malez. Apalagi yang pake uleg-uleg (meskipun ada blender). Memang bener kata orang tua, bumbu yang di uleg lebih enak dibanding yang diblender. Aku mengalami dan merasakannya.

Namanya malez, ya pengennya yang cepet dan instan. Tapi gak mungkin kan nyuguhin makanan untuk Lelaki Surga yang instan. Alhasil resep-resep masakan yang simpel jadi koleksi. Resep ini mungkin bagi kalian gak biasa. Karena bahannya ya cuma 4 doang. Bagi yang pertama kali mencicipinya mungkin belom terbiasa. Nemu masakan begenean dari temenku yang kebetulan mamahnya adalah Japanese. Dan dapet resepnya pun dari temenku, Si Almora. 

Almora sangat membantuku kalo malesku kambuh. Tinggal BBM dia, dan dia langsung tralaaaaa... pencerahan langsung ada di otakku. Terimakasih Almora. 

Ouw iya... untuk koreksi.. pic di atas terlihat potongan wortelnya tebal dan besar2. Seharusnya motong wortelnya panjang tapi tipis sama persis kayak korek api. Rasanya lebih enak yang dipotong tipis. Kalo ketebelen lama matangnya, dan agak keras karena memasaknya kurang lama.

Resep ini cocok banget buat anak kos yang tau ndirilah keadaan anak kos-kosan, hehehe. Bagi ibu2 muda atau wanita karir resep ini juga bisa membantu. Resep ini juga bisa jadi persediaan di kulkas. Tinggal masak setengah matang, simpan di wadah kedap udara, dan simpan di kulkas. Kalo mau di konsimsi tinggal ditumis mpe matang lagi.

 Bagi yang lagi malez, dan wajib memasak untuk keluarga, silahkan di coba resep ini. SELAMAT MENCOBA.,, ;)

TUMIS WORTEL 3 BAHAN:

BAHAN:
- 500 gram wortel, potong seukuran korek api
- 3 buah cabe merah kering atau segar, iris serong
- 2 sdm gula pasir
- 4 sdm kecap asin

CARA MEMBUAT:
Panaskan 3 sdm minyak goreng, tumis wortel mpe wortel terlapisi oleh minyak. Tutup wajan, masak mpe wortel matang. Kemudian masukkan kecap asin dan gula pasir. Aduk mpe rata. Masak sebentar mpe air menyusut, Matikan api kompor. Sajikan hangat.

NOTE: Kalo mau buat persediaan di kemudian hari, masak wortelnya setengah matang, kemudian masukkan ke dalam wadah kedap udara dan simpan di kulkas. Kalau mau di makan, tinggal dimasak mpe wortel matang.0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar