Kamis, 18 Februari 2016

BAKSO IKAN HOMEMADE DAN KUAH ALA THAI

Maaf yak.. Yang sempat di foto cuma ini. 😁


Hai semuaaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Masih ada stok fillet ikan tenggiri di freezer. Pas jalan-jalan ke pasar modern bintaro sektor 9, eee nemu ikan tenggiri. Langsung kesengen. Soalnya salah satu ikan favorit. Pas tanya harga, ebusyed dah.. mihilnyaaa... Sekilo 80ribu. Padah biasanya beli di Bangko setengah kilo 20ribu kalo gak salah. Ternyata sekarang ikan tenggirinya dengan harga 80ribu sekilo masih dibilang murah. Di Bangko katanya udah lebih dari itu. Bingung ikannya mau dibikin apaan. Udah bosen dengan ikan tenggiri di goreng tepung. Coba search resep di google kali aja nemu pencerahan.

Rencananya mau dibikin nugget ikan tenggiri, sayangnya aku belom punya kukusan. Nyari lagi yang lain, yang lebih simpel. Akhirnya nemu bakso ikan di blognya Mbak Endang lagi. Daripada bingung, malah gak masak-masak, langsung eksekusi saja.



Aku pake resepnya ngikut Mbak Endang. Tapi untuk ikannya aku pake ikan tenggiri setengah kilo. Tepung tapiokanya 3 sdm. Teruz kutambahin 1 sdt kaldu bubuk instan rasa sapi. Untuk kuahnya aku pake sayur seadanya di kulkas. Untuk air kaldunya, cuma ngandelin dari bakso ikannya. Jadi air yang untuk merebus baksonya tuh kujadiin kaldunya. Tenang sajaa.. masih berasa kug kaldunya, gak harus ada tulang belulangnya, hehe.



Setengah kilo dapet banyak glindingan bakso. Lupa ngitungin nih. Yang pasti bisa untuk 2 hari. Lumayan bisa untuk stok bakso di frezer. Beli bakso di abang sayurnya muahiill.. 5 glindir bakso harganya 6 ribu. Dan meragukan juga, jangan-jangan bakso yang tanda kutip. Semoga aja yang aku beli di luaran sana aman jaya. Aamiin..

Selamat Memasak teman teman.. 😊


3 komentar:

  1. Bermanfaat sekali artikel resepnya,terimakasih.Salam hangat dari Juragan tahu bakso

    BalasHapus
  2. Bermanfaat sekali artikel resepnya,terimakasih.Salam hangat dari Juragan tahu bakso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. terimakasih.. sukses juragan tahu bakso..

      Hapus