Kamis, 04 Februari 2016

SAYAP AYAM PANGGANG yang juicy nyummy

abaikan sayur rebungnya

Hai semuaaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Akhir-akhir ini sering malesnya. Mungkin efek cuaca yang galau galu gimana gituh. Cuaca boleh galau, tapi dapur tetep ngepul donk. Awalnya aku gak begitu suka dengan sayap ayam. Setelah nikah nih, Lelaki surga doyan banget ma kulit (sayap, ceker, dan kepala ayam). Jadi ketularan deh. Kecuali kepala yak. Ngeri saya kalo liat kepala ayam apalagi kalo moncongnya masih utuh dan dalam keadaan mangap. Wow.. 

Rencananya mau eksperimen sayap ayam yang kayak di Pizza hut itu tuuh. Lha kug males, yasudah deh pake bumbu minimalis, lada hitam dan garam doank. Jangan salah yak, menurutku ini lebih enak daripada ayam yang di ungkep. Luarnya asin asin crunchy, dalemnya lembut juicy. Menurutku sih enddeeess puol. Apalagi yang suka ma ayam goreng yang juicy. wuiizzzz.... ngiler gue ngebayanginnya. Ini sangat cucok boook. Mari langsung reseppp. Selamat mencoba... Bdw ayamnya aku panggang pake double pan happy call.


SAYAP AYAM PANGGANG

BAHAN:
 - 500 gram sayap ayam, buang bagian sayap yang ujung. Kemudian belah dua. Rendam dengan perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan 15 menit, kemudian cuci bersih.

BAHAN MARIINADE:
 - 2 siung bawang putih, haluskan (opsional)
 - 1/2 sdt lada hitam, uleg kasar
 - 1,5 sdt garam (bisa disesuaikan dengan selera)
 - 1-2 sdm olive oil (opsional, ato bisa diganti dengan minyak goreng biasa)

CARA MEMBUAT:
Rendam sayap ayam yang sudah dicuci bersih dengan bahan marinade. diamkan selama kurleb 30 menit. Bisa di simpan di dalam kulkas dulu.
Siapkan teflon anti lengket, aku pake doublepan happycall. Panaskan teflon, masukkan sayap ayamnya. Panggang mpe matang, kemudian balik, masak mpe sisi satunya lagi matang. Manggangnya menggunakan api kecil saja. Jangan sering-sering dibalik yak. Sekali balik aja. Juicynya bisa ilang dan bikin sayap ayam terlalu berlemak. Siap sajikan selagi hangat. Bisa untuk lauk, dan bisa untuk cemilan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar