Senin, 22 Februari 2016

CEMILAN PAGI, TEMPE MENDOAN DAN KENTANG GORENG


Hai semuaa..

Assalamualikum Wr Wb

Ceritanya nih lagi ngebet promil anak kembar. Jadiiii.. pagi-pagi udah ngemil kentang. Katanya kalo mau anak kembar banyakin makan ubi-ubian termasuk kentang. Semoga berhasil yak. Aamiin. kalo tempe mendoannya, cemilan favorit di keluarga Lelaki surga. Kalo di rumah mertua, pagi-pagi selalu ada  2 piring tempe mendoan penuh sudah tersedia di meja, plus teh hangatnya. Mungkin karena cuaca di kampung halaman Lelki surga yang duingin jadinya enak-enak aja, anget-anget geto. Seharusnya yang namanya tempe mendoan tu lembek yak, digoreng setengah matang geto. Kalo aku sengaja ku goerng garing, karena aku doyannya begeto. Tapi entah kenapa kalo tempe mendoan di abang2 kug doyan banget. Kalo Lelaki surga mah yang penting tempe mendoaan, mau goreng garing ato goreng setengah mateng lahap abis. Hehehe.

Ini mah semuanya juga bisa bikin, kentang goreng cuma digoreng doank, teruz pake taburan kucai, garam, dan lada bubuk. Kalo tempe mendoannya juga dengan bahan yang gampang. Bawang putih halus, garam, ketumbar, lada, dan kaldu bubuk instan rasa sapi (kalo ini optional yak). Jangan lupa tepung terigu serba guna, dan air secukupnya. Aku biasanya kutambahin 1 sdm tepung maizena, biar ada krispi krispinya geto.

Ada salh satu temenku kalo pake tempe mendoan pake tepung biasa (tepung gandum), katanya lebih garing dan enak pake tepung itu. Kalo menurutku sih lebih enak pake tepung segitiga biru. Sesuai selera aja yak. Yang penting judulnya tempe mendoan, hehehe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar