Senin, 16 Juni 2014

Menu Sarapan: KENTANG GORENG TELUR MATA SAPI dengan SAUS MAYONISE


Hai semuaaaa....

Assalamualaikum Wr. Wb

Beberapa hari yang lalu (sudah lama sih), sebelum Lelaki surgaku berangkat ngantor, dapet telpon dari salah seorang temannya. Tumben pagi-pagi ada telpon. Ku pikir sih penting. Aku dengar Lelaki surgaku bilang "ikut dong", "tunggu aku, ni mau berangkat". Aku pikir Lelaki surgaku ada tugas di Sorolangun (1 jam dari rumahku). Pas ku tanya "ada apa mas?". Ternyata mas Eka (temannya) ngajakin sarapan pagi. Dan baru aku tahu kalo Lelaki surgaku selama ini sarapan di kantin kantor bareng teman-temannya.

Ada rasa sedikit kecewa. Karena dulu Lelaki surgaku pernah bilang, gak usah bikin sarapan pagi. Waktu itu alasannya diet OCD. Oke tak dukung (berharap perutnya jadi sixpek kayak dedy cobusyer :D)

Tapi setelah mendengar kejadian telpon dipagi hari itu, aku mulai mengoleksi resep-resep menu sarapan pagi di google dan di channel AFC (channel TV khusus masak memasak). Sampai saat ini yang berhasil kucatat menu sarapan pagi dari kentang, ubi, salad, roti tawar, pancake. Yaaaa... hanya berkutat dengan itu-itu saja. Tapi dimodif sendiri biar gak bosen. Misal dikasih sosis, telur, nugget, daging asap, dll. Banyak yang bisa dipadu padankan. Sekreatifnya aja, dan tentunya seadanya. Hehehehe.


Semoga dengan menu (menurutku) ala bule ini bisa membuat Lelaki surgaku semangat untuk sarapan di rumah. Bye-bye sarapan di kantin. Hehehehe. Jangan sampai Lelaki surgaku bilang (lagi) "dek, gak usah bikin sarapan".

Bukan karena aku pelit atau perhitungan dengan uang. Hanya saja, aku ada rasa cemburu. Yup.. cemburu karena Lelaki surgaku sarapan di luar (cemburu ma ibu kantinnya dink). Hehehehehe. Misal masih ke kantin yo ra po po. Penting Lelaki surga sudah sarapan di rumah.

Sebenernya aku ingin posting menu sarapan pagi kemaren-kemaren. Cuma, namanya sarapan. Waktuku mepet. Kalo dibikin subuh, dah gak hangat lagi pas disantap. Mau gak mau masaknya harus mepet. Naaaahhh.... karena mepet itu yang bikin gak sempet foto-foto. :D

Pagi ini, aku bertekad untuk fotoin hasil menu sarapan pagi kami. Kali aja ada para istri yang mengalami sama sepertiku. Atau yang bermasalah dengan sarapan pagi. Kali ini menu sarapanku adalah kentang goreng (hampir gosong #payah) telur mata sapi dengan saus mayonise. Bikinnya simpel, gampang, dan cepat.

Mari kita tengok resepnya... selamat mencobaaa....

KENTANG GORENG TELUR MATA SAPI dengan SAUS MAYONISE

BAHAN:
 - 3 buah kentang ukuran kecil (tapi gak terlalu kecil), cuci bersih, belah menjadi 4 bagian. Kulitnya gak aku kupas. Rendam di air garam. Aku merendamnya semalaman yar paginya tinggal goreng.
 - 1 butir telur
 - sedikit garam dan lada bubuk
 - daun seledri, cincang halus

BAHAN SAUS MAYO:
 - 1 sachet mayonise (25gr)
 - 1,5 sdm saus cabai atau saus tomat

CARA MEMBUAT:
Goreng kentang yang sudah di rendam air garam. Goreng sampe kentang matang dan berkulit. Tiriskan.
Panaskan 1 sdm minyak goreng, ceplok telur setengah matang (seauai selera), bumbui dengan garam dan lada. Tiriskan.
SAUS MAYO: campur semua bahan. Aduk rata, jangan lupa incip-incip. Sajikan bersama kentang goreng dan telor ceploknya, beri taburan daun sledri cincang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar