Rabu, 05 November 2014

MY NEW HAPPYCALL DOUBLEPAN



Hai Semuaaaa...

Assalamualaikum. Wr. Wb

Alhamdulillah.... asek asek jos... akhirnya kesampaian juga beli double pan happycall. Setelah terima gaji langsung lari ke mini market. Kebetulan ada yang jual tuh, dan satu-satunya ready stock. Asline sih pengen oven listrik. Dah serching-serching, dan nemu juga yang akan aku beli nanti. Setelah kupikir-pikir, banyak berbagai alasan kenapa aku lebih memilih happycall doublepan ketimbang oven listrik. Pertama, karena oven listrik, namanya aja oven listrik, yo pake listrik tho. Bisa dibilang aku rajin bikin cake apa lagi vafourite banget dengan panggang memanggang, gak mungkin juga kalo sekali-sekali pake tuh oven... iiiihhh, ney tangan bisa gregetan liat oven listrik nganggur. kalo setiap hari oven listrik aku gunakan, tagihan listrikku jeblog kemana-mana deh. Lha wong 50rb untuk seminggu aja aku dah mbengok-mbengok. Belom kalo pake oven listrik, bisa mbengok sebanter apa tuh. Kaca rumah pecah semua kali. Sekalian aja bikin konser. LOL :D
Kalo pake doublepan, iya sih terbatas penggunaannya. Gak kayak oven, bisa bikin kue kering sampe grill daging. Setidaknya aku masih bisa bereksperimen dengan cake panggang, ikan panggang, meskipun gak bisa bikin kue kering. Si panci kukus yang sering aku gunakan untuk bikin cake, jadi berkurang deh penggunaannya, sesekali gak papa donk.

Alasan kedua, dari segi harga mah mendekati. Dengan harga 500ribu bisa dapet oven listrik merek kirin ato cosmos. Oven listrik yang aku taksir kemaren malah harganya gak nyampe 500ribu merek kirin di lazada.com. Malah mahalan dikit doublepannya. Tapi yang bikin males pake kirim segala. Nunggu lagi deh untuk mendapatkan oven listrik idaman hati. Tapi yang lebih berat, aku tipe (agak) pemilih. Takutnya barang di gambar terlihat bagus, ternyata e ternyata fisiknya kurang sesuai pada gambar. Belum nanti kalo ada cacat, ato goresan. Masa oven baru udah ada cacatnya. Daripada takut aku kuciwa, doublepan depan mata aja yang kupilih.

Alasan yang ketiga. Aku hidup melala buana. Hidup berpindah-pindah. Bahasa pintarnya kalo gak salah nomaden yak. Hehehe, yaaa maap, pas pelajaran nomaden itu aku pindah ke kantin :D. Karena hidup berpindah-pindah dan gak jelas kapan dan dimana pindahnya, lebih memilih doublepan yang lebih kecil, lebih simple, lebih ringan daripada si oven listrik. Kalo mau pake jasa kurir kan gak begeto eman-eman bayar kurirnya. Hehehehe

Sekarang tu doublepan masih nonggrok di meja. Udah aku cuci sih. Belum aku gunakan untuk masak memasak. Paling yo cuma tak sawang-sawang thok. Dan yang aku sesali, ups bukan sesali dink, lebih tepatnya kurang sreg, kenapa warnanya merah dan hitam. Mbok ya merah putih, ato putih biru, ato apa kek yang penting pannya warna putih. Sekalian aja warna pelangi. Hahahaha.... onok onok wae loh. Di syukuri ae, penting enek barange. Berguna, dan bermanfaat. Kakean nyak nyok aje. Kalo gak gelem yasudah, nggawe'o dewe. #tapok jidat :D

Rencana sih nanti mau ku eksekusi tu happycall doublepannya. Untuk hasilnya, insyaallah aku posting deh. Kalo sempet foto-foto yak. Kalo gak sempet yowis, nunggu eksekusi selanjutnya.

Bdw untuk my dear Lelaki surga, makasih eyak sayank. Sudah mau memenuhi apa yang semua aku inginkan dan aku butuhkan, meskipun aku gak kerja ndiri (ngrasa bersalah ngabisin duit dari gaji suami ;)). Terimakasih soooo much much much much. Terimaksih juga untuk kepercayaannya kepadaku. I love U soo much.
Alhamdulillahi robbil 'aalamiin.... ;)


---------------------------------------------------------CATATAN TAMBAHAN-----------------------------------------------------

Aku udah mempraktekkan bikin kue pake happycall doublepan. Kali ini kie yang beruntung memprawani si doublepan adalah bingka pisang. Kebetulan masih ada sisi pisang kemaren, cuma 3 buah doank. Hasil kuenya tu rasanya enyak, manis legit, aromanya haruuuummmm. Hasil jadinya kayak gini nih...


AMBURADUUUULLLL. Ini nih bukan karena doublepannya, melainkan karena akunya. Masih belum bisa menggunakan doublepan. Ceritanya tuh gene, aku liat di iklan tipi tuh katanya "panggang cukup 15 menit cake audah matang". Naaahhh.. setelah 15 menit aku bika, ternyata bagian atasnya kurang kering. Aku pikir ku balik doublepannya, panggang bentar oke-oke saja. Ternyata pas dibalik mblenyek belepotan gak karuan. Ternyata cakeku kurang lama manggangnya, masih kurang matang. Belom matang sempurna udah aku balik, ya remuklah cakenya. Hadeeeehhh.... next time coba lagi. Udah dibelain beli kug. Setidaknya masih bisa dimakan laaaahhh.

Ouw iya... aku sempet serching-serching cara manggang pake happycall, tiba-tiba aku nemu blog ini. Ternyata bikin kue kering pake happycall bisa juga loh... horeee.... hayok bikin kuker putri salju. Lha wong kue yang biasa aja gatot gto, pa lagi kue kering. #payah.  Yang penting aku seneng, gak percuma aku beli happycall doublepan. Sek asek jossss.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar