Kamis, 25 September 2014

APEM KINCA




Hai semuaaaa....

Assalamualaikum. Wr. Wb

Hadooooohhhh...... akhir-akhir ini kalo dah lewat jam 3 sore selaluuuuu aja pengen ngemil. Tapi ngemilnya males beli di toko. Pengennya malah masak ndiri. Yaaaa.... bikin rempong aje. Aku sudah bosen dengan cemilan yang itu-itu aja. Sebenere lebih pengen ngemil cake-cake gto. Tapi gak mau beli. Maunya pengen masak ndiri. Merepotkan aja nih perut. Bikin boros pula. Parahnya, sekali bikin langsung habis dalam sehari. Masa aku kudu bikin kue setiap hari. Boros boros boroooosss. Lebih enaknya sih beli aja. Tapi gak mau beli. Nah loooh... mbingungi thooo.

Yar agak iritan, sengaja bikin kuenya yang murah-murah aja. Dan yang pasti seadanya bahan di dapur. Dan yang simpel-simpel aja bikinnya. Akhirnya pilihan jatuh ke kue apem. Sebelumnya aku pernah posting apem kuah santan. Bdw apem bikinanku kali ini bisa dibilang produk gagal. Lha kug bisa...? Soale aku pake santan instan. Bingung nakarnya. Kliatannya udah ngasih santan banyak. Ternyata pas udah mateng, gak terasa santannya. Rasa gurih dari santannya pun gak berasa blaaaasss. Untungnya bikin separo dari resep. Apa karena pake santan instan, jadi ngaruh gto. Kudu pake santan segar. Hmmmmm.... next time di coba lagi.




Tapi apem ini tetep bisa dimakan kug. Lelaki surgaku aja mpe nambah 3x loh. Kalo gak buru-buru ku jejelin makan nasi, bakal kalap tu ngemil apemnya.





Tapiiii..... ternyataaaa.... ngemil apem ini gak bikin aku puas. Padahal aku udah makan 2 porsi, masih belum puas. Yang dipikir cuma cake cake cake dan cake. Kalo belom ngemil cake, belom dapet gregetnya. Untung aku belom hamil, kalo pas hamil, ngidamnya neko-neko kayak geto, hadeeehhh..... gak bisa kubayangkan. (Doakan aku hamil yak, memiliki keturunan yang sholeh sholehah, dan terbaik dari sisi Allah.. aamiin).

Yang mau mencoba resep kue apem ini, resepnya sama kog dengan kue apem kuah santan. Bisa klik di sini.
Selamat mencoba yak....

Terimakasih sudah berkunjung di gaweanpawon. Gud Luck...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar