Senin, 18 November 2013

CAKE JAGUNG MANIS KUKUS teman minum


Seperti biasa, tetangga depen rumah titip sayur di kulkasq. Maklum dia gak ada kulkas, so korbannya kulkasq deh. Tp gak pa pa, kadang sayurnya q comotin. Hahahahahaha. Salah satunya si jagung manis. Dia sering titip sayur tapi sering lupa juga. Jadi ada yang tau2 udah busuk di kulkas. Jagung manisnya udah dititipin beberapa hari yang lalu, mungkin lebih dari 3 hari. Pasti kelupaan lagi. Yasudah deh, daripada kelamaan nonggrok di kulkas, waktu itu ku bikin kolak jagung manis dan cake jagung manis ini.

Cake jagung manis ini wajib jadi temennya minum. Coz tanpa minum bisa kalo bahasa jawanya "seret" ditenggorokan. Bdw seret bhs indonesiannya apa yak? hehehehe. Kalo ada yang tertarik mencoba cake jagung manisnya, silahkan mencoba..,



CAKE KUKUS JAGUNG MANIS

BAHAN:
 - 60 gram tepung terigu protein sedang, segitiga biru
 - 40 gram tepung beras, ayak bersama tepung terigu
 - 3 butir telur
 - 75 gram gula pasir
 - 50 ml minyak sayur
 - 50 gram keju cheddar parut
 - 100 gram jagung manis, pipil, blender halus

CARA MEMBUAT:
Panaskan dandang yang sudah di isi dengan air. Kocok telur dan gula pasir mpe mengembang dan putih putih pucat dengan kecepatan mikser tertinggi. Ubah kecepatan kikser ke paling rendah, masukkan jagung halus, mpe rata. Kemudian masukkan tepung terigu, aduk sebentar. Matikan mikser lanjutkan mengaduk dengan spatula. Masukkan minyak sayur dan keju parut secara bertahap. Aduk rata. Siapkan loyang yang sudah diolesi sedikit minyak sayur, masukkan adonan ke dalam loyang. Kemudian kukus selama 30 menit. Tes tusuk dengan menggunakan garpu atau tusuk gigi, jika gak ada adonan yang melekat, artinya adonan sudah matang.
 
 
 SELAMAT MENCOBAAA..... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar